Cara Mudah Membuat Ayam suir Yang Menggugah Selera

Cara Membuat Ayam suir. Keluargaku suka sekali ayam suir, alasannya karena makannya ga ribet 🤭. Jadi aku punya banyak versi ayam suir, dan ini salah satunya Rima Susanti. Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat.

Ayam suir Cuci bersih ayam, kemudain rebus dengan menambahkan garam secukupnya hingga matang. Setelah dingin, ambil dagingnya, kemudian suwir-suwir, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun bawang dan daun jeruk hingga harum. Anda bisa membuat Ayam suir menggunakan 12 bahan dan 2 langkah. Inilah cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Ayam suir

  1. Ambil 1/2 kg ayam suwir.
  2. Ambil 1 lembar daun salam.
  3. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  4. Tambahkan 1 batang serai.
  5. Ambil secukupnya Gulamerah,garam,penyedap rasa.
  6. Tambahkan Kecap manis.
  7. Tambahkan Bumbu halus.
  8. Tambahkan 8 siung bawang merah.
  9. Ambil 5 siung bawang putih.
  10. Ambil 2 bh cabai merah.
  11. Ambil 1 bh kunyit.
  12. Siapkan 2 bh kemiri.

Masukan daging ayam, suwir, masak sambil sesekali di aduk hingga bumbu tercampur rata dan meresap. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Cara Memasak Ayam suir

  1. Haluskan bumbu halus terlebih dahulu,kemudian tumis bumbu halus,tambahkan serai,salam, daun jeruk,gula merah,penyedap rasa,garam,kecap dan sedikit air.
  2. Masak hingga bumbu mengental,lalu masukkan ayam yang sudah disuwir,masak hingga matang.

ResepMedia.com - Salah satu olahan ayam yang juga cukup digemari oleh banyak orang adalah ayam suwir. Olahan ayam yang satu ini merupakan olahan ayam dari pulau Jawa yang bisa dengan mudah ditemukan di berbagai tempat mulai dari rumah-rumah hingga restauran atau rumah makan yang menyediakan makanan khas Jawa. Brilio.net - Menghidangkan menu dari bahan daging ayam, selalu menarik dan menggugah selera. Umumnya daging ayam ini diminati oleh banyak kalangan. Selain enak, daging ayam yang diandalkan sebagai sumber protein.

Komentar