Bagaimana Memasak Loukoumades Donat Yunani Simple Yang Nikmat

Cara Membuat Loukoumades Donat Yunani Simple. Cocok untuk snack teman-teman dan teman-teman. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia.

Loukoumades Donat Yunani Simple Penganan yang disebut juga dengan donat Yunani ini telah menyebar di seluruh dunia. Namun, penganan ini viral dan banyak dibahas oleh food vlogger di Indonesia beberapa hari silam. Resep Loukoumades Unik ala Yummy App, Donat Yunani yang Lagi Viral. Bunda dapat memasak Loukoumades Donat Yunani Simple menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Inilah cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Loukoumades Donat Yunani Simple

  1. Tambahkan 250 gram tepung terigu pro tinggi (aslinya sedang).
  2. Siapkan 250 ml susu cair.
  3. Ambil 1 sdt ragi.
  4. Ambil 50 gram gula halus.
  5. Ambil Sejumput garam.

Rasanya seperti donat pada umumnya yang disajikan dengan aneka topping manis, seperti cokelat. Nah, buat kamu yang gak mau ketinggalan untuk mencicipinya, simak resep dan cara membuat loukoumades viral ala aplikasi. Tips: Donat Yunani ini bercitarasa hambar, oleh karena itu disarankan kamu menambahkan madu, gula putih, SKM, atau cokelat manis sebagai Nah, itu tadi cara membuat lukumades donat Yunani yang sedang viral. Selamat berkreasi dengan resep lukumades ala kamu sendiri ya.

Cara Memasak Loukoumades Donat Yunani Simple

  1. Siapkan semua bahan. Aduk menjadi satu menggunakan spatula atau sendok. Istirahatkan selama 30 menit(saya sampai 1 jam), tutup dengan kain..
  2. Setelah 30 menit, Panaskan minyak, goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga matang. (Step ini saya menggunakan cara membentuk adonan menggunakan tangan, seperti mencetak baso. Bisa juga dengan cara adonan dimasukkan kedalam plastik segitiga, gunting ujungnya, tekan, lalu gunting adonan yg keluar, goreng hingga matang)..
  3. Angkat, tiriskan menggunakan tisu dapur..
  4. Taburi gula halus, siap disajikan. Paling enak dimakan saat keadaan hangat ❤️❤️❤️.

Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Loukoumades atau lukumades adalah makanan ringan asal Yunani yang mirip sekali dengan donat. Bedanya, loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa.

Komentar