Bagaimana Membuat Ayam Bakar Sambel Rujak Yang Nikmat

Cara Membuat Ayam Bakar Sambel Rujak. Ayam bakar sederhana dengan perpaduan sambal rujak Terimakasih untuk selalu menyaksikan video - video saya. Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba. Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak?

Ayam Bakar Sambel Rujak Kalau tidak tingkat kematangan ayamnya bisa tidak merata atau ada Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Pedas. Langkah pertama cuci daging ayam yang akan digunakan dengan air mengalir sampai bersih. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak, kreasi ayam bakar favorit dengan rasa pedas, manis dan gurih yang nikmat! Bunda dapat membuat Ayam Bakar Sambel Rujak menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Berikut ini cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Ayam Bakar Sambel Rujak

  1. Siapkan 2 ekor ayam, seekor potong 6.
  2. Siapkan 2 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 1 sdt.garam.
  4. Tambahkan Bumbu ungkep halus.
  5. Tambahkan 75 gr cabe merah keriting.
  6. Siapkan 25 gr cabe rawit merah.
  7. Tambahkan 50 gr bawang merah.
  8. Tambahkan 10 gr terasi.
  9. Siapkan 100 gr / 1 buah tomat besar.
  10. Ambil Bumbu tambahan.
  11. Siapkan 3 sdt gula pasir.
  12. Tambahkan 2 sdt garam.
  13. Tambahkan 20 gr gula merah.
  14. Tambahkan 5 gr asam jawa.
  15. Tambahkan 5 lembar daun jeruk.
  16. Siapkan 3 lembar daun salam.
  17. Tambahkan 2 sdm kecap.

Sekali coba pasti langsung jatuh hati. Apalagi jika keluarga gemar makan ayam, resep ini sangat cocok untuk disajikan sebagai variasi menu ayam. Intinya, menu ayam bakar bumbu rujak ini cocok untuk makan siang dan makan malam. Suka dengan resep yang satu ini?

Cara Memasak Ayam Bakar Sambel Rujak

  1. Siyapkan semua Bahan. Cuci bersih ayam dan kucuri dengan jeruk nipis dan balur dgn 1 sdt garam. Diamkan min 15 menit. Selama menunggu marinasi ayam, siyapkan bumbu halus..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus. Tumis bumbu sampai harum dan tambahkan daun jeruk dan daun salam. Tambakan asam jawa, gula pasir dan garam. Masukkan ayam, lalu aduk2 supaya bumbu rata.
  3. Ungkep ayam selama kurleb 30 menit, dengan ditutup dan sekali2 diaduk2 supaya bumbu rata dan bawahnya tidak gosong. Apabila sudah hampir menyusut airnya, tambahkan 2 sdm kecap. Aduk2 dan cek rasa, apabila sdh pas matikan api.
  4. Tunggu ungkepan ayam agak dingin baru bisa dibakar. Sebelum dibakar olesi bakaran dengan minyak goreng. Bakar dengan api sedang dan selama dibakar ayam terus diolesi dengan sisa bumbu ungkep sambil dibolak balik.
  5. Setelah matang dan bumbu mengering, dengan tingkat kematangan sesuai selera, angkat ayam. Dan ulangi lagi dioles ayamnya dengan sisa bumbu ungkep. Siyap disajikan.

Ayam bakar bumbu rujak. foto: Instagram/@aneka_resep.id. Ayam bakar bumbu rujak. ayam, bawang putih, bawang merah, kunyit/kunir, terasi, kemiri, ketumbar, cabe merah keriting. Berbicara mengenai ayam bakar itu sendiri, akan semakin nikmat dan lezat jika di lengkapi dengan lalapan yang segar serta di suguhkan bersama sambal pedas dari cabai Mungkin ayam bakar biasa rasanya hanya gurih dan manis, tapi untuk ayam bakar bumbu rujak ini tidak perlu diragukan. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Bisa dipastikan hampir tiap orang suka dengan masakan.

Komentar