Cara Mudah Memasak Ayam bakar pedas manis Yang Menggugah Selera

Cara Memasak Ayam bakar pedas manis. Begitupun caranya untuk resep ayam bakar kecap pedas manis ini yang seru banget untuk dicoba. Bicara menu yang satu ini memang tidak ada habisnya. Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima.

Ayam bakar pedas manis Cara membuat ayam bakar madu pedas dan manis ini cukup sederhana dan tidak terlalu berbeda dengan resep masakan ayam bakar lainnya. Perbedaannya hanya terletak pada bumbu ayam madu pedas manis yang kita gunakan untuk bahan olesannya. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Bunda bisa membuat Ayam bakar pedas manis dengan 7 bahan dan 4 langkah. Inilah cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Ayam bakar pedas manis

  1. Ambil 1 ekor ayam kecil potong 4 bagian.
  2. Siapkan Cabe 10 biji rawit merah/jablay.
  3. Siapkan 5 biji Kemiri.
  4. Tambahkan Bawang merah 9 biji bawang putih 3 biji.
  5. Ambil Daun salam.
  6. Ambil Kecap 300 ml gula merah sedikit aja.
  7. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Berikut beberapa resep cara membuat ayam bakar, enak dan simpel. Mulai dari ayam bakar madu, ayam bakar Padang, ayam bakar bekakak hingga ayam bakar pedas manis. Dari sekian banyak jenis ayam bakar, tentu trik paling utama ketika memasak ayam bakar adalah cara ungkepnya.

Cara Memasak Ayam bakar pedas manis

  1. Potong ayam menjadi 4 bagian.
  2. Didihkan air rebus ayam 10 menit daun salam lalu setelah itu kukus ayam kurleb 5 menit,ulek semua bumbu.
  3. Bakar ayam dengan api kecil panaskan minyak tumis bumbu yg sudah d hoek tadi kemudian ayam yg sudah dibakar masukan,tambahkan kecap dan air sedikit lalu masak sampai bumbu meresap outlet 5 menit.
  4. Jadi deh ayam bakar kecap pedas nya selamat menikmatiiiii.

Ya, kalau cara ungkepnya saja salah, bisa-bisa kita nggak bisa menikmati. Ini dalah salah satu ayam bakar kesukaan saya. Kenapa? karena ayam bakar pedas manis ini di buat dengan bumbu spesial. Rasanya yang gurih, pedas namun ada rasa manisnya ini bisa membuat siapa saja tidak bisa berhenti untuk menyicipinya. Ayam Bakar khas Cilacap di buat untuk para pecinta kuliner, dengan varian rasa pedas manis madu sehingga menciptakan rasa yang sangat enak.

Komentar