Cara Mudah Memasak Bolu kukus ketan hitam Yang Nikmat

Cara Memasak Bolu kukus ketan hitam. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

Bolu kukus ketan hitam Terimakasih sudah berkunjung yh teman-teman semoga selalu dalam limpahan Rahmat Allah. Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. Annyeong Chinggu hari ini saya akan buat bolu kukus ketan hitam yang super lembut n lumer banget,tnton videonya sampai habis yah !! Bunda dapat memasak Bolu kukus ketan hitam menggunakan 6 bahan dan 6 langkah. Berikut ini langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Bolu kukus ketan hitam

  1. Ambil 6 butir telur.
  2. Ambil 200 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt SP.
  4. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Ambil 250 gr tepung ketan hitam.
  6. Siapkan 200 ml minyak goreng.

Tunggu dingin dan bolu kukus ketan hitam siap untuk dinikmati. Kocok telur, gula, garam dan emulsifier sampai adonan kental berjejak. Masukkan tepung ketan hitam, tepung terigu, tepung maizena dan baking powder ke dalam adonan dengan cara diayak. Resep Bolu Kukus yang satu ini mempunyai keunikan tampilan dan citarasa tersendiri dari bahannya yang akan membuat rasa manis yang berbeda dari resep bolu yang lain, yaitu dari ketan hitam.

Langkah-langkah Memasak Bolu kukus ketan hitam

  1. Mixer telur, gula dan SP sampai mengembang.
  2. Masukan vanili mixer merata.
  3. Masukan tepung ketan hitam mixer kecepatan rendah atau bisa di aduk sampai rata.
  4. Masukan minyak, aduk sampai rata.
  5. Siapkan loyang yang sudah di olesi margarin / blueband.
  6. Tuang dalam loyang dan hentakan loyang agar udara yang tertangkap keluar.

Bagi teman teman yang suka rasa manis pastinya akan ketagian ketika mencoba kue yang satu ini. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Cara membuat kue bolu kukus ketan hitam: Anda perlu melelehkan margarinnya terlebih dahulu sampai margarinnya bisa mencair sempurna. Selanjutnya, kocok telur, garam, gula pasir, dan juga emulsifier, kocok sampai adonannya mengembang.

Komentar