Bagaimana Memasak Loukumades (Donat Yunani) Yang Nikmat

Cara Membuat Loukumades (Donat Yunani). Donat yang berasal dari Yunani ini paling enak dijadikan camilan Loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa. The very best traditional Loukoumades recipe (Greek donuts)! Loukoumades are little bite-sized fluffy sweet honey balls (the Greek version of donuts), which are deep fried to golden and crispy.

Loukumades (Donat Yunani) Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan. Loukoumades (dibaca: lukumades) merupakan penganan khas yang berasal dari Yunani. Penganan yang disebut juga dengan donat Yunani ini telah menyebar di seluruh dunia. Anda bisa memasak Loukumades (Donat Yunani) dengan 11 bahan dan 6 langkah. Inilah cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Loukumades (Donat Yunani)

  1. Ambil 200 ml susu cair hangat.
  2. Tambahkan 1/2 sdt ragi instan.
  3. Ambil 10 gr gula pasir.
  4. Tambahkan 150 gr tepung terigu pro sedang (∆ biru).
  5. Ambil 1/4 sdt garam.
  6. Tambahkan 10 gr butter dicairkan (saya margarin).
  7. Ambil 500 ml minyak goreng.
  8. Ambil Toping:.
  9. Ambil Gula halus.
  10. Ambil Susu Kental Manis.
  11. Siapkan Remahan wafer.

Loukoumades atau lukumades adalah makanan ringan asal Yunani yang mirip sekali dengan donat. Bedanya, loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa. Baru-baru ini Loukoumades atau donat mini khas Yunani menjadi viral di media sosial. Camilan berbentuk bola-bola kecil yang diberi berbagai topping ini menjadi kudapan yang disukai.

Cara Memasak Loukumades (Donat Yunani)

  1. Persiapkan bahannya..
  2. Susu cair hangat ditambahkan ragi dan gula pasir. Aduk sebentar dan diamkan sampai berbusa. Saya 20 menit..
  3. Ambil wadah agak besar, masukkan terigu. Tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan wisk. Terakhir masukkan margarin cair. Aduk sampai semua tercampur..
  4. Tutup dengan kain, diamkan selama 30 menit. Saya hampir 1 jam, karena anak lagi rewel. Kemudian panaskan minyak..
  5. Ambil 2 sendok lalu cetak sampai terbentuk bulat. Tinggal separuh saya cetak pakai tangan. Goreng sampai kecoklatan. Sewaktu digoreng akan mengapung. Angkat tiriskan..
  6. Siapkan topingnya. Beri toping sesuai selerà. Tata donat, lalu beri gula halus, tuang skm nya dan terakhir wafer diremuk(dibuat remahan) paling atas. Yummy 😘.

Resep Loukoumades Unik ala Yummy App, Donat Yunani yang Lagi Viral. Camilan bernama loukoumades sedang jadi pembicaraan hangat di media sosial. Donat Lukumades Donat Yunani Tanpa Ulen Tanpa Telur Donat Viral. Resep Loukoumades a.k.a donat yunani. #cookpadindonesia #cookpadpaders #cookpadcommunity_lampung. Greek donut, donat Yunani, atau Lukumades.

Komentar