Bagaimana Memasak Nasi Goreng Hongkong Yang Menggugah Selera

Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong. Sebenarnya, khas dari nasi goreng hongkong ini telurnya tidak di orek di wajan, namun dijadikan sebagai toping pembungkus nasi. Namun di modifikasi ndak apalah yaa. #selera. Resep yang berasal dari Hongkong ini memang lebih simple dibanding nasi goreng mawut, nasi goreng gila, nasi goreng pete atau nasi goreng lain yang dibuat dengan berbagai rempah khas Indonesia.

Nasi Goreng Hongkong Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba membuat nasi goreng ala Hongkong? Jika belum, coba buat dengan resep berikut ini karena ternyata enak juga lho jika nasi goreng diolah dengan bumbu oriental yang sederhana namun tetap menggugah selera. ResepMedia.com - Nasi goreng atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan nasgor adalah makanan khas Indonesia yang sudah populer di dunia internasional. Bunda bisa memasak Nasi Goreng Hongkong dengan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut ini langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Nasi Goreng Hongkong

  1. Ambil 1 piring munjung nasi putih dingin.
  2. Ambil 1/2 bonggol jagung-pipil.
  3. Siapkan 1 wortel-potong dadu kecil.
  4. Tambahkan 4 bawang putih-geprek dan cincang.
  5. Tambahkan 1 telur ayam.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang-iris halus.
  7. Ambil 1 sdm saos tiram.
  8. Tambahkan 1 sdt kecap asin.
  9. Tambahkan 1/4 sdt garam.
  10. Tambahkan 1/4 sdt merica.
  11. Siapkan 1/2 sdt gula.
  12. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. Siapkan 2 sdm margarine.

Ada banyak jenis nasi goreng di Indonesia, salah satunya adalah nasi goreng Hong Kong. Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba membuat nasi goreng ala Hongkong? Jika belum, coba buat dengan resep berikut ini karena ternyata enak juga lho jika nasi goreng diolah dengan bumbu oriental yang sederhana namun tetap menggugah selera. Nasi Goreng Hong Kong ini juga bisa dikreasikan dengan campuran daging iris atau cincang, bahkan paduan udang yang menggiurkan.

Langkah-langkah Memasak Nasi Goreng Hongkong

  1. Rebus jagung dan wortel selama 5 menit. Tiriskan dan Sisihkan. Siapkan bahan lain.
  2. Panaskan margarine,tumis bawang putih hingga harum, masukkan telur,orak arik. Kemudian tambahkan wortel dan jagung rebus, aduk rata..
  3. Masukkan nasi putih,saos tiram,kecap asin,garam,merica,gula,kaldu dan daun bawang. Masak hingga matang. Sajikan..

Rasanya yang gurih dan nikmat, dijamin bikin ketagihan saat menyantapnya. Beauty, penasaran dan tertarik untuk membuatnya? Assalam'alaikum Pada video saya kali ini, saya akan memasak menu sarapan yaitu Nasi Goreng Hongkong. Nasi goreng hongkong adalah salah satu dari sekian banya. Berikut ini resep dan cara membuat nasi goreng hongkong istimewa ala Blueband untuk variasi menu nasi goreng anda.

Komentar