Bagaimana Membuat Bolu kukus gula merah Yang Menggugah Selera

Resep Bolu kukus gula merah. BOLU KUKUS GULA MERAH Video ini tentang tutorial membuat Bolu Kukus Gula Merah yang dijamin mekar, lembut dan anti gagal. Sewangi aroma gula merah pada bolu kukus ini, eiyaaa 😀. Cara membuat bolu kukus gula merah yang enak, merekah dan bisa ketawa ngakak memang bisa dibilang susah-susah gampang.

Bolu kukus gula merah Berhubung sekarang mulai jarang di temui akhirnya bikin sendiri. Gimana rasanya ya, bolu kukus gula merah ini? Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Anda bisa membuat Bolu kukus gula merah menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut ini langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Bolu kukus gula merah

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  2. Tambahkan 250 gr gula merah.
  3. Tambahkan 1 butir telur.
  4. Ambil 1/2 sdt soda.
  5. Tambahkan 200 ml air.
  6. Tambahkan 100 ml minyak.

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah. Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat.

Cara Memasak Bolu kukus gula merah

  1. Rebus gula merah bersama air, dinginkan.
  2. Masukkan telur tambahkan soda kue, mixer sampai mengembang sambil di masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu, gula merah dan minyak secara bergantian sampai tercampur rata.
  3. Masukkan dlm wadah kukusan dan kukus selama 15 menit api sedang. Selamat mencoba ya mom😊.
  4. Ini hasilnya mom.
  5. .

Bolu kukus gula merah merupakan salah satu varian dari bolu kukus. Bolu kukus sendiri selalu ada di toko kue ataupun pasar tradisional. Warnanya beraneka macam, ada yang merah muda, hijau putih bahkan ada juga yang warna - warni. Kue ini juga merupakan makanan yang khas dari Indonesia. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Komentar