Bagaimana Menyiapkan Bubur ayam labu siam Yang Lezat

Cara Memasak Bubur ayam labu siam. Haloo.untuk yang lagi cari referensi bagaimana cara membuat mpasi labu siam, Video ini akan kasih liat membuat bubur ayam labu siam. Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi.

Bubur ayam labu siam Caranya adalah dengan mengambil biji dari tanaman yang telah tua. Lalu Anda peram di tempat yang. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum. Bunda dapat membuat Bubur ayam labu siam menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut ini cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Bubur ayam labu siam

  1. Siapkan Karbo : 20 gr beras putih organik.
  2. Siapkan Prohe : 30 gr ayam dada.
  3. Tambahkan Prona : 20 gr tahu sutra.
  4. Ambil Sayur : 10 gr tomat + 10 gr labu siam.
  5. Ambil LT : Evoo.
  6. Ambil Bumtik : duo bawang + daun salam.
  7. Tambahkan 700 ml air.

Masukkan daun salam, beras, daging ayam, tempe, dan labu siam. Tuang kaldu ayam, masak semua bahan dengan api kecil hingga lunak dan menjadi bubur. Bubur Ayam sebenarnya tak lebih dari paduan Bubur Nasi dan Soto Ayam. Bedanya Bubur Ayam biasanya diberi taburan dan pelengkap agak lain dari Soto.

Langkah-langkah Memasak Bubur ayam labu siam

  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Tumis duo bawang, tomat, salam..
  3. Masukan daging ayam yg sudah dicincang.
  4. Masukan air, dan beras..
  5. Masukan labu yg sudah di parut..
  6. Masak dengan api kecil, aduk2 sampai bubur mengental..
  7. Saring bubur kemudian bagi menjadi 3 bagian.
  8. Sajikan dengan penuh cinta.

Labu siam ini masih termasuk ke dalam jenis labu sehingga pucuknya juga dapat dikonsumsi. Namun labu siam yang nikmat adalah bagian buahnya karena memiliki tekstur yang tidak begitu keras ataupun terlalu lunak. Bentuknya yang bulat dan sedikit lonjong pada ujungnya memiliki warna hijau. Labu siam merupakan buah dari tanaman yang merambat lewat cara berpegangan pada media dengan sulur-sulurnya yang ulet. Labu siam atau biasa juga disebut labu jipang ini bisa diolah menjadi aneka masakan yang lezat.

Komentar