Cara Mudah Memasak Bolu Kukus 1 telur Yang Nikmat

Cara Memasak Bolu Kukus 1 telur. Belum move on sama bolu air nich kali ini saya bikin bolu air kukus ya Karna ini mudah bikinya irit bahan ya #boluairkukus#boluairsatutelur #arniwijianto. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari Telur yang baik tidak berbunyi saat diguncangkan dan tenggelam ketika dimasukkan ke dalam air. Bila Anda ingin kue berwarna kuning pilih telur yang.

Bolu Kukus 1 telur Kamu bisa coba untuk membuat bolu kukus yang satu ini, rasanya dijamin enak. Bolu pisang salah satu resep yang sering saya eksekusi, sudah aneka resep bolu pisang yang saya bikin, entah itu recook atau resep coba-coba. Kali ini saya ingin share resep bolu kukus nutrisari.yg rasanya enak dan juga ekonomis tentunya ? Bunda dapat memasak Bolu Kukus 1 telur menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut ini langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Bolu Kukus 1 telur

  1. Ambil 125 gram tepung terigu.
  2. Tambahkan 125 gram gula pasir.
  3. Tambahkan 1 butir telur.
  4. Tambahkan 1/2 sdt sp.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 1/2 sdt vanila.
  7. Ambil 65 gram santan (me: 100ml susu cair).
  8. Siapkan sesuai selera Pewarna makanan.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Masih ingat waktu makan bolu ini semasa kecil? Masukkan air, gula merah, terigu, lanjut mix dengan speed rendah.

Cara Memasak Bolu Kukus 1 telur

  1. Kocok semua bahan kecuali pewarna makanan.. sampai putih kental dan berjejak..
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian. (Karena saya pakai tiga warna) beri pewarna sesuai selera aduk rata. Mulai panaskan panci untuk mengukus ya.. alasi bagian tutup panci dengan kain lap bersih..
  3. Masukan dalam cetakan yang sudah dialasi kertas bolu kukus. Saya pakai cetakan pie. Kalo pakai cetakan bolu kukus hasil nya lebih proporsional..
  4. Kukus adonan selama 15 menit jgn buka tutup panci sebelum 15 menit. Karena saya pakai tutup panci kaca dan berlubang jadi tidak perlu dialasi kain lap bersih..
  5. Angkat bolu setelah 15 menit. Isi panci secukupnya jangan terlalu penuh adonan ya.. 2 kali kukus tidak apa-apa. Hasil nya lembuuttt bgt :)) cemilan hemat di masa pandemi. Yuk dicoba dirumah...

Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di. Bolu kukus, kue dari jaman nenek dan kakek kita ini memang tak lekang oleh waktu dan jaman.

Komentar