Cara Mudah Membuat Ayam suir kemangi kecap Yang Nikmat

Cara Memasak Ayam suir kemangi kecap. Lihat juga resep Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia.

Ayam suir kemangi kecap Haiii semua, Resep rahasia ibu mau berbagi resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi yang nikmatttt banget Bahan-bahannya. Artikel kali ini akan membagikan resep ayam kecap yang sudah melegenda dan apabila di tanya soal rasanya, pasti tidak ada duanya. Oke, langsung saja Anda simak kumpulan resep ayam kecap yang bisa diterapkan di rumah untuk hidangan keluarga. Bunda bisa memasak Ayam suir kemangi kecap menggunakan 18 bahan dan 7 langkah. Inilah cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Ayam suir kemangi kecap

  1. Ambil 500 gr ayam.
  2. Tambahkan Segenggam besar kemangi.
  3. Ambil 2 cm lengkuas geprek.
  4. Ambil 1 btg sereh geprek.
  5. Tambahkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Tambahkan 2 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 1 sdt kecap asin.
  9. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Ambil Sejumput garam atau sesuai selera.
  11. Tambahkan 50 ml air minum.
  12. Ambil Minyak goreng.
  13. Siapkan Bumbu Halus.
  14. Siapkan 5 siung bawang merah.
  15. Tambahkan 3 siung bawang putih.
  16. Ambil 3 buah kemiri.
  17. Ambil 1 sdt ketumbar.
  18. Ambil 1 ruas jari jahe.

AYAM SUWIR PEDAS KEMANGI Dengan aroma khas dari kemangi akan menambah citarasa dari menu Haiii semua, Resep rahasia ibu mau berbagi resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi yang nikmatttt banget Kali ini aku masak Ayam Suwir Daun Kemangi Tumis Tempe Kecap ditambah. Cobain Resep Ayam Suir Rica-rica Kemangi Sederhana Ini Yuk! Rebus ayam dengan garam+lada sampai matang, dinginkan lalu suir-suir.⁣ Tumis bumbu halus tadi tambahkan serai, daun salam, daun jeruk. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap al.

Langkah-langkah Memasak Ayam suir kemangi kecap

  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus kurleb 20 mnit atau sampe matang boleh tambahkan garam jika suka. Kemudian triskan tunggu hingga dingin.
  2. Panaskan minyak, goreng ayam yng sudah ditiriskan tadi. Jngan sampai terlalu kering.
  3. Suir ayam yng sudah di goreng tadi kemudian sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus, masukkan sereh geprek, lengkuas geprek, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga harum.
  5. Masukkan ayam yng sudah di suir, air putih aduk hingga air surut sambil di aduk.
  6. Jika sudah setengah kering, tambahkan kaldu bubuk, garam, kecap manis dan kecap asin aduk sampai kering.
  7. Masukkan kemangi aduk lagi hingga kemangi layu. Cek rasa kemudian siap di sajikan.

Bahan dan Bumbu Resep Ayam Kecap Spesial. Resep ayam bakar kecap - adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah, baik hanya sekedar berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman, memasak atau memanggang makanan adalah hal yang sering di. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam.

Komentar