Cara Mudah Menyiapkan Pepes Ayam suir Jamur Tiram Yang Nikmat

Cara Memasak Pepes Ayam suir Jamur Tiram. Lihat juga resep Pepes Ayam Jamur Tiram enak lainnya. Menu makan siang #dirumahaja kali ini yang ringkas dan cepat saja ya. Untuk membuat pepes ini mudah banget, tinggal tumis bumbu halus, campur ayam dan jamur, bungkus, kukus dech hingga matang.

Pepes Ayam suir Jamur Tiram Jdi nambah buat semngat masak-masak 😁 #dirumahaja Pepes jamur kali ini akan kami buat dengan memiliki rasa yang pedas nikmat. Jamur yang akan kami gunakan adalah jamur tiram yang memang banyak dipasarannya. Selain dipepes, jamur juga dapat diolah menjadi bebagai jenis masakan lainnya, misalnya dibuat menjadi jamur crispy, tumis jamur, dan lain sebagainya. - Suir suir jamur dan cuci hingga bersih. Anda dapat membuat Pepes Ayam suir Jamur Tiram menggunakan 19 bahan dan 3 langkah. Berikut ini cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Pepes Ayam suir Jamur Tiram

  1. Ambil 7 potong Ayam rebus lalu suwir2.
  2. Siapkan 200 gram Jamur tiram suwir2.
  3. Siapkan 4 Salam.
  4. Ambil Segenggam Kemangi.
  5. Tambahkan Daun pisang.
  6. Siapkan Tusuk gigi.
  7. Ambil Kunyit bubuk,garam,gula pasir dan penyedap rasa ayam.
  8. Ambil Bahan yg dihaluskan :.
  9. Ambil 3 cabe merah.
  10. Ambil 4 Bawang merah.
  11. Ambil 3 Bawang putih.
  12. Ambil 3 Kemiri.
  13. Ambil 1 ruas Jahe.
  14. Siapkan Bahan iris :.
  15. Tambahkan 1 ruas Lengkuas geprek iris2.
  16. Tambahkan 2 Sereh geprek iris2.
  17. Tambahkan 1 batang Daun bawang.
  18. Tambahkan 1 Tomat.
  19. Ambil 3 Daun jeruk.

Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai. Resep Pepes Jamur - Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang hidup di tempat yang lembab. Dari sekian ribu jenis jamur tersebut, terdapat jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi dan ada pula yang berbahaya apabila dikonsumsi. Ceritanya Bunda lagi bikin Pepes Ayam Jamur Tiram Oleh Bunda Almira Membuat menu yang lezat tidak berarti anda harus berepot-repot ria.

Langkah-langkah Memasak Pepes Ayam suir Jamur Tiram

  1. Persiapkan bahan2nya.
  2. Campur semua bahan juga bahan yg dihaluskan dan bahan yg diiris2 aduk2.
  3. Setelah itu bungkus dgn daun pisang..agak berair jd airnya saya taruh dimangkok lalu sematkan dgn tusuk gigi, rapihkan bungkusan nya gunting kedua belah sisi. Kukus selama 25 menit.

Salah satu hidangan yang lezat dan mudah dibuat adalah pepes jamur. Jenis jamur yang digunakan pada hidangan ini adalah jamur merang dan jamur kuping, sehingga lebih bertekstur. Tumis bumbu halus, masukkan cabai hijau, daun jeruk, daun salam, sereh, tambahkan kecap atau saos tiram. Untuk mendapatkan pepes jamur ini sebenarnya anda bisa membelinya, namun agar lebih menghemat dan mendapatkan pepes dalam jumlah yang lebih banyak maka alangkah baik jika anda membuatnya sendiri di rumah. Resep pepes kali ini adalah pepes jamur yang menggunakan jamur tiram sebagai bahan utamanya.

Komentar