Bagaimana Membuat Ayam goreng bacem tanpa air kelapa Yang Lezat

Cara Memasak Ayam goreng bacem tanpa air kelapa. Coba bikin ayam goreng bacem tanpa air kelapa ala Iyalylul ini. Menu yang satu ini bisa jadi menu favorit keluarga yang baru. Coba bikin ayam goreng bacem tanpa air kelapa ala Iyalylul ini.

Ayam goreng bacem tanpa air kelapa Murah meriah, mudah buatnya, simpel bahannya (aku gak pake air kelapa udah enak). Lihat juga resep Ayam goreng bacem tanpa air kelapa enak lainnya. Resep Masakan Ini Dia Resep Ayam Goreng Bacem Tanpa Air Kelapa. Anda bisa membuat Ayam goreng bacem tanpa air kelapa menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Inilah cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Ayam goreng bacem tanpa air kelapa

  1. Ambil 1 kg ayam (aku pakai banyaknya sayap).
  2. Tambahkan Secukupnya cuka/lemon.
  3. Siapkan ± 450ML Air.
  4. Tambahkan Bumbu halus.
  5. Tambahkan 10 siung bawang putih.
  6. Siapkan 8 siung bawang merah.
  7. Ambil 1/2 bulat Gula merah.
  8. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  9. Siapkan 4 bulat kemiri.
  10. Tambahkan Kunyit, Jahe (takarannya bisa di liat di foto yg langkah ya πŸ™).
  11. Tambahkan Secukupnya Kecap.
  12. Tambahkan Secukupnya garam, penyedap rasa, Merica, gula putih.
  13. Siapkan Bumbu cemplung.
  14. Ambil 2 batang serai (geprek).
  15. Ambil Lengkuas (geprek) takarannya bisa di liat di foto langkah ya πŸ™.
  16. Tambahkan 6 daun salam.

Resep Ayam Bacem dengan air kelapa, bisa untuk digoreng atau bisa juga untuk dibakar.. Paling suka bacem, coba dikreasikan dengan ayam. Walau tanpa air kelapa pun tetap enak. Sensasi manis asin ada sedikit samar rasa gurihnya asam khas bacem. boleh dicoba ni bunda Deti Suciati.

Langkah-langkah Memasak Ayam goreng bacem tanpa air kelapa

  1. Cuci bersih ayam πŸ‘‰ Baluri dengan cuka/lemon & diamkan sebentar (guna menghilangkan amis) πŸ‘‰ Cuci bersih ayam kembali πŸ‘‰ Kukus ayam ± 5 menit setelah air mendidih (ga di kukus pun gapapa yaaa).
  2. Panaskan minyak, Masukkan bumbu halus + masukan bumbu cemplung πŸ‘‰ Tumis hingga wangi πŸ‘‰ Masukkan ayam dan tambahkan air.
  3. Masak hingga air surut (aku pake api kecil banget dan wajan ditutup agar bumbu merap), Jangan lupa sesekali aduk dan jangan lupa koreksi rasa yaaa 😘 (oiya kalau mau ditambahkan tahu/tempe, masukinnya kalau air udah agak surut yaa.. Biar tidak hancur).
  4. Cara menggoreng ayam: 1. Panaskan minyak dalam wajan 2. Masukan ayam 3. Goreng dengan api sedang sebentar aja jangan lama dan di tinggal yaa.. karena mudah gosong πŸ˜….

Lihat juga resep Ayam goreng bacem jogja enak lainnya. Resep Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa Praktis dan Enak. Resepku.me - Tempe adalah salah satu makanan khas Indonesia, bahkan bisa dibilang tempe ialah identitas negara Indonesia, tempe juga telah menjadi salah satu lauk utama untuk orang Indonesia. Hampir semua orang Indonesia pasti pernah mengkonsumsi tempe. Goreng sebentar dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kecokelatan.

Komentar