Bagaimana Menyiapkan 3. Ayam Suwir Sambal Bali #NoMinyak #LowCal #Diet #IIFYM Yang Nikmat

Cara Membuat 3. Ayam Suwir Sambal Bali #NoMinyak #LowCal #Diet #IIFYM. Setelah dingin, suwir-suwir daging ayam menjadi bagian kecil, sisihkan. Buat sambal matah dengan cara mencampur terasi bakar, garam, cabe rawit merah, minyak kelapa, kemudian di-"bejek" atau diremas-remas dengan bawang merah dan serai atau kecombrang. Bali memiliki banyak kuliner lezat yang bikin siapa pun ketagihan.

3. Ayam Suwir Sambal Bali #NoMinyak #LowCal #Diet #IIFYM Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya. Anda bisa memasak 3. Ayam Suwir Sambal Bali #NoMinyak #LowCal #Diet #IIFYM menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut ini langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk 3. Ayam Suwir Sambal Bali #NoMinyak #LowCal #Diet #IIFYM

  1. Ambil 100 gr dada ayam fillet lalu direbus sampai empuk.
  2. Siapkan 15 gr Bawang merah.
  3. Ambil 10 gr cabe rawit atau sesukanya.
  4. Tambahkan 15 gr cabe merah.
  5. Ambil 1 tsp ketumbar.
  6. Ambil 2 helai daun jeruk.
  7. Tambahkan 1 ruang serai digeprek.

Bila bosan dengan aneka masakan ayam potong yang itu-itu saja, anda bisa coba sajian ini untuk lauk di rumah. Sajian ini pun sudah sangat lezat bila hanya dinikmati. Ayam suwir memang solusi yang tepat bagi kita yang tidak mau repot akan tulang. Berikut beberapa resep ayam suwir yang dapat dijadikan referensi.

Langkah-langkah Memasak 3. Ayam Suwir Sambal Bali #NoMinyak #LowCal #Diet #IIFYM

  1. Suwir ayam yang telah direbus (ukuran sesuai selera).
  2. Blender kasar bumbu (selain daun jeruk dan serai).
  3. Didihkan sedikit air di wajan antilengket.
  4. Masukkan bumbu blender, dimasak sampai bau langu menghilang (boleh ditambah air rebusan ayam kalau dirasa kurang air) tambahkan serai dan daun jeruk.
  5. Masukkan ayam suwir (masukkan ± 100cc sisa air rebusan ayam). Masak sampai benar-benar kering..
  6. Siap disajikan.

Jadi berbeda dengan masakan berkuah seperti resep soto ayam ataupun resep ayam goreng mentega. Lihat juga resep Ayam suwir pedas enak lainnya. Makanan ayam suwir ✅ ini sudah menjadi makanan terkenal di Bali. Resep yang kami maksud adalah ayam suwir dengan tambahan bumbu pedas yang mantap khas Bali. Bagian ayam yang digunakan dalam membuat resep ini adalah dagingnya.

Komentar