Bagaimana Menyiapkan Ayam woku khas manado Yang Nikmat

Resep Ayam woku khas manado. Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis. #MasakanSulawesi Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Ayam woku khas manado Banyak makanan khas Manado, Sulawesi Utara yang lezat dan nikmat ketika disantap. Salah satunya adalah ayam woku, hidangan satu ini selain enak juga halal lho. Anda bisa membuat sendiri ayam woku di rumah, karena bahan-bahan dan cara membuatnya pun cukup mudah. Anda dapat membuat Ayam woku khas manado dengan 18 bahan dan 2 langkah. Berikut ini langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Ayam woku khas manado

  1. Ambil 3 sayap dipotong jadi 2 bagian.
  2. Ambil Bumbu ulek kasar:.
  3. Tambahkan 1 ruas jahe.
  4. Tambahkan 1 ruas kunyit.
  5. Siapkan 7 cabe merah keriting.
  6. Ambil 7 cabe rawit merah.
  7. Siapkan 5 butir bamer.
  8. Siapkan 3 butir baput.
  9. Tambahkan 1/2 butir tomat.
  10. Ambil Air putih.
  11. Siapkan Sebatang serai geprek.
  12. Siapkan 4 lembar daun jeruk sobek2.
  13. Ambil 2 lembar daun salam.
  14. Tambahkan 1 helai daun pandan.
  15. Siapkan 1 butir tomat hijau bagi 4 (optional).
  16. Siapkan Daun kemangi.
  17. Siapkan Daun bawang.
  18. Tambahkan secukupnya Garam, gula, penyedap totole.

Dikutip dari akun Instagram @resep_masakan_indonesia, ini caranya membuat ayam woku: Resep Ayam Woku Khas Manado merupakan salah satu makanan yang paling digemari di Nusantara. Hal ini lantaran Resep Ayam Woku Khas Manado memiliki citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Terlebih lagi jika disajikan dengan nasi hangat, tentu sangat menggungah selera. Beberapa hari yang lalu saya masak ayam woku khas Manado ini, hmmm sudah lama tidak masak ayam begini.

Cara Memasak Ayam woku khas manado

  1. Ulek kasar aja bumbunya lalu tumis dengan minyak hingga harum masukkan serai, all dedaunan dan tomat hijau Jika sudah matang bumbunya. Masukkan air dan ayam. Masak hingga ayam empuk lalu seasoning dan terakhir masukkan daun bawang plus kemangi aduk2 rata lalu matikan api supaya daunnya warnanya tetap hijau cantik..
  2. Ready to serve.selamat makan mamak2 semua.

Akhirnya memuaskan keinginan menyantap makanan satu ini. Nah sebenarnya nama masakan ayam woku begini apalagi ayam woku belanga, tidaklah familiar di keluarga saya, kami selalu menyebutnya hanya ayam kemangi. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Komentar