Cara Mudah Memasak Bolu Pisang Seres Kukus Yang Lezat

Cara Memasak Bolu Pisang Seres Kukus. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue pisang ini tidak kalah lezat lho dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet.

Bolu Pisang Seres Kukus Resep bolu pisang kukus yang nikmat dan mudah dalam proses pembuatannya banyak dicari oleh masyarakat. Pisang sebagai salah satu jenis buah yang mudah ditemukan. Hello guys terima kasih banyak buat kalian semua yg udah mampir buat Subscribe like, comente dan nonton vídeo ku sampe habis happy. Bunda dapat membuat Bolu Pisang Seres Kukus menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut ini cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Bolu Pisang Seres Kukus

  1. Ambil 180 gram Terigu.
  2. Tambahkan 120 gram gula pasir.
  3. Siapkan 60 ml minyak goreng.
  4. Siapkan 4 buah pisang barangan uk. sedang.
  5. Ambil 2 buah telur.
  6. Tambahkan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt baking soda.
  8. Ambil 1 sdt baking powder.
  9. Siapkan 1 saset susu kental manis coklat.
  10. Siapkan 1 bungkus santan kara (65 gram).
  11. Siapkan 1 sdt minyak pisang (opsional).
  12. Ambil 4 sdm seres.

Aneka Resep Bolu Kukus - Kue bolu kukus adalah jenis kue basah sederhana yang mudah dibuat, bahan dan peralatan masak yang digunakan pun Panduan Cara Membuat Bolu Kukus Pisang Step by Step: Lumatkan pisang, namun jangan sampai terlalu halus. Resep Bolu Kukus - Bolu merupakan makanan yang memiliki banyak penggemar, baik itu bolu panggang ataupun bolu kukus. Untuk orang yang lebih suka makanan sehat pasti akan lebih memilih bolu kukus yang jauh lebih tradisional namun memiliki rasa yang tetap enak sampai saat ini. Ingin tahu cara membuat bolu pisang kukus sederhana, enak, lembut tanpa menggunakan mixer?

Cara Memasak Bolu Pisang Seres Kukus

  1. Panasin kukusan dengan tutup dilapisi serbet, olesin loyang dengan mentega tabur sedikit terigu, agar bolu tidak lengket saat dikeluarkan..
  2. Blender Telur, gula, santan, garam, baking soda, baking powder, minyak pisang, susu kental manis coklat, minyak sayur dan pisang hingga halus saja, tidak sampai mengembang..
  3. Tuang bahan yang diblender ke dalam terigu yang dibuat di wadah besar, aduk adonan hingga rata dengan spatula. Kemudian masukkan seres, aduk hingga seres menyebar dalam adonan..
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang, kukus hingga matang sekitar 25 menit atau lebih dengan api sedang. Tergantung kukusan dan kompor masing2..
  5. Jika sudah matang, keluarkan dari loyang jika sdh dingin. Siap disajikan. Selamat mencoba....

Berikut ini resep bolu kukus tanpa mixer. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. Home » Cemilan Nikmat » Resep Bolu Pisang Kukus Enak Sangat Lembut. resepcaramsak.org - Pisang (banana) merupakan buah yang sangat populer dikalangan masyarakat, selain karna mudah didapat dan murah, buah ini juga memiliki banyak kandungan vitamin. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit.

Komentar