Bagaimana Memasak Ayam bakar kunyit dengan happy call Yang Nikmat

Resep Ayam bakar kunyit dengan happy call. Resep Dapur Mania - Channel Kuliner Masakan membahas Resep Seblak, Resep Daging Sapi, Resep Masakan Indonesia, Resep Cilok, Resep Pisang Nugget, Resep Ayam. Lihat juga resep Ayam bakar kunyit dengan happy call enak lainnya. Resep Cara Membuat Ikan Bakar Dengan Happy call & Sambal Mentah Kecap.

Ayam bakar kunyit dengan happy call Resep Cara Membuat Ikan Bakar Dengan Happy call & Sambal Mentah Kecap. Pertama kali menjajal Happy Call, saya iseng membuat ayam panggang. Kemudian poles margarin yang pastinya langsung cair. Bunda bisa memasak Ayam bakar kunyit dengan happy call dengan 13 bahan dan 4 langkah. Inilah cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Ayam bakar kunyit dengan happy call

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  3. Siapkan 1 sdm saos tomat.
  4. Ambil Bumbu ulek.
  5. Tambahkan 3 siung bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 jempol jahe.
  8. Tambahkan 1 sdt ketumbar.
  9. Tambahkan 1/4 sdt lada halus.
  10. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  12. Tambahkan 1 sdt garam.
  13. Ambil 1 sdm Minyak goreng.

Resep Cara Membuat Ikan Bakar Dengan Happy call & Sambal Mentah Kecap. Kali ini Dapur Dila Membagikan Video Resep Cara Membuat Ikan Bakar Menggunakan happy call. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya. Walaupun sederhana, citarasa dan kelezatan ayam bakar happy call ini tidak kalah enak dan.

Cara Memasak Ayam bakar kunyit dengan happy call

  1. Bersihkan ayam,kerat" bagian dadanya agar bumbu meresap..
  2. Ulek bumbu ulek,lalu campurkan ke ayam tambahkan kecap,saos tomat dan minyak goreng.diamkan sampai bumbu meresap(aku simpan di kulkas -+ 3 jam).
  3. Panggang di happy call.happy call aku alas daun pisang.15 menitan tiap sisinya.sampai benar- benar masak dan airnya mengering..
  4. Hidangkan dengan sambal bajak atau terasi ya..untuk resep sambal terasi bisa liat disininyaa...

Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat dan juga sambal. Anda mungkin bertanya-tanya apa sih Happy call itu. Nah, bagi anda yang masih asing dengan alat ini, Happy call adalah sebuah wajan yang didesain untuk memanggang dan memasak bahan makanan. Dengan menggunakan wajan ini memasak akan menjadi kegiatan yang lebih seru dan. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Komentar