Bagaimana Memasak Bolu Kukus Susu Mekar Yang Lezat

Cara Membuat Bolu Kukus Susu Mekar. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Nah dari pada beli, mending kamu buat sendiri aja. Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh.

Bolu Kukus Susu Mekar Tambahkan ketan hitam lalu aduk menyebar. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Masukkan margarin, susu cair, dan kuning telur, aduk lagi hingga rata. Bunda bisa membuat Bolu Kukus Susu Mekar menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Inilah cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Bolu Kukus Susu Mekar

  1. Tambahkan 200 gr tepung terigu protein sedang / segitiga biru.
  2. Siapkan 170 gr gula pasir.
  3. Tambahkan 60 gr susu / 2 sachet susu dancows.
  4. Tambahkan 200 ml air putih.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Siapkan 1 sdt SP.
  7. Tambahkan 1 sdt baking soda.
  8. Tambahkan 1 sdt vanilli.
  9. Tambahkan pewarna makanan (hijau dan merah).

Masukkan gula pasir dan aduk kembali hingga gak ada yang bergerindil atau solid. BOLU KUKUS : Resep Bolu Kukus dan Cara Membuat Bolu Kukus. Hidangan kue bolu kukus susu adalah hidangan yang nikmat dan lezat. Bagi anda yang sering kali mengadakan acara arisan atau beberapa event dirumah.

Langkah-langkah Memasak Bolu Kukus Susu Mekar

  1. Campurkan semua bahan kecuali pewarna makanan, mixer kurang lebih 5-10 menit dengan kecepatan maksimal, hingga adonan berjejak dan berwarna putih kental..
  2. Ambil sedikit adonan utama masing-masing sebanyak 3 sendok makan beri 5 tetes perwarna makanan untuk membuat adonan berwarna hijau dan merah..
  3. Jangan lupa siapkan panci kukusan yg ditelah dipanaskan sampai mendidih dan mengeluarkan uap, tutup panci dengan serbet bersih agar uap / air tetesan tidak mengenai adonan kue..
  4. Masukkan adonan putih ke dalam cup, diisi hingga 3/4 cup lalu ditambah adonan merah dan hijau. Masukkan kedalan panci yg sudah panas / sudah keluar uap panasnya..
  5. Tunggu hingga 10 - 15 menit, apabila sudah mekar bisa dikeluarkan, untuk pemula jika ragu bisa tusukkan dengan pisau / tusuk sate ke dalam kue untuk memastikan adonan dalam kue juga sudah matang..
  6. Dan terereng... sajikan... untuk anak2 dan suami tercinta... 😄.

Sajian kali ini bisa menjadi menu jamuan yang cocok yang bisa anda buat dirumah. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir. Ratakan dengan mixer dengan kecepatan tinggi selama setengah jam hingga Maka dari itu, yuk intip juga tips tambahan sebelum kamu coba resepnya di bawah ini: Cara membuat bolu kukus mekar sempurna Bolu Kukus Susu Coklat Resep diadaptasikan dari blog Dapurnya Rina - Bolu Kukus Susu Coklat. Ada yang berbentuk cup dengan mawar mekar, gulung, ataupun loyang donat.

Komentar