Bagaimana Membuat Tumis pare ayam filet Yang Menggugah Selera

Cara Membuat Tumis pare ayam filet. Tumis pare ayam filet saus tiram sangat cocok untuk menu keluarga, parenya tidak pahit, gurih dan warnanya tetap hijau segar. Pare banyak mengandung vitamin. #ResepSimple #TumisAyamFillet #AutoNgiler Di jaman sekarang ini banyak orang yang menyukai masakan ayam fillet. Karena mungkin banyak dari kita yang.

Tumis pare ayam filet Tumis pare merupakan salah satu makanan yang cukup nikmat dan lezat, akan tetapi tidak sedikit yang menyukai jenis makanan yang satu ini. Pare memang dikenal memiliki rasa pahit dan sehingga sebagian orang takut mengonsumsinya. Namun, ada caranya lho untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa pahit dari pare. Anda bisa membuat Tumis pare ayam filet menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut ini cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Tumis pare ayam filet

  1. Ambil 1/2 dada ayam cincang².
  2. Ambil secukupnya Pare yg sdh di iris².
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Siapkan 3 siung bamer.
  5. Ambil 2 siung bamer.
  6. Siapkan 1/2 ruas jari kunyit.
  7. Tambahkan iris Bumbu.
  8. Siapkan 1/2 bonggol bawang Bombay iris memanjang.
  9. Ambil 6 buah cabai rawit iris serong.
  10. Ambil 1/2 genggam ebi.
  11. Ambil secukupnya Garam gula penyedap.

Dengan resep tumis pare berikut, sajian pare akan jadi masakan super lezat, nikmat juga bikin nagih. Nah, kamu bisa mengolah tumis pare cumi di rumah dengan menggunakan resep di bawah ini. Tumis semua bahan halus, bawang putih, dan bawang merah terlebih dahulu. Selanjutnya, masukkan semua cabai, lengkuas yang sudah digrepek, dan daun salam hingga berubah warna.

Langkah-langkah Memasak Tumis pare ayam filet

  1. Tumis bumbu halus sampai harum kemudian msukkan bawang bombai dan cabai setelah ayam setengah matang.
  2. Masukkan ebi lalu masukkan pare aduk rata tambahkan garam gula penyedap secukupnya tes rasa tunggu sampai pare matang kemudian angkat sajikan.
  3. Tip agar pare ga pait,saat membersihkan pare buang bagian putihnya krna itu yg bikin pait bgt ya say.
  4. Trs remas² pare yg udh dipotong² pake garem smpe airnya keluar cuci bersih tiriskan tambahkan 3 sdt gula pasir dan 2 sdt garam remas² lgi setelah itu cuci bersih lgi lalu tiriskan tambahkan sedikit air lalu beri 2 sdt gula dan 2 sdt garam rendam selama 10 menit setelah itu cuci sampai bersih lgi baru siap dimasak proses nya memang agak lama.
  5. Tpi bagi org Kya sya yg ga terlalu suka dgn pait pare cara ini bisa membantu rasa parenya enak ga terlalu pait sedang dan ga jg yg ga krasa pait sama sekali, Klo ga pait sama sekali namanya bukan pare donk ya😁😁krna pare memang identik dengan paitnya.

Cuci bersih pare, buang bijinya, potong-potong; Panaskan wajan, tambahkan minyak lalu tumis bumbu hingga harum; Masukkan pare, aduk-aduk merata, kalau sudah. Resep Tumis Pare enak dan praktis yang wajib dicoba di rumah! Pare menjadi salah satu jenis sayuran yang terkenal dengan rasa pahitnya. Meskipun banyak yang tahu tentang kepahitannya, tapi banyak pula yang suka dengan sayuran ini. Tumis Pare menjadi menu yang paling sederhana namun.

Komentar