Cara Mudah Memasak Loukoumades (Donat Yunani) Yang Lezat

Resep Loukoumades (Donat Yunani). Donat yang berasal dari Yunani ini paling enak dijadikan camilan Loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa. Loukoumades atau lukumades adalah makanan ringan asal Yunani yang mirip sekali dengan donat. Bedanya, loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa.

Loukoumades (Donat Yunani) Resep Loukoumades a.k.a donat yunani. #cookpadindonesia #cookpadpaders #cookpadcommunity_lampung. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Anda bisa membuat Loukoumades (Donat Yunani) dengan 6 bahan dan 4 langkah. Inilah cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Loukoumades (Donat Yunani)

  1. Ambil 250 gr terigu serbaguna.
  2. Siapkan 1 sdm gulapasir.
  3. Tambahkan 1 sdm susu bubuk.
  4. Siapkan 250 ml susu cair hangat/air hangat.
  5. Tambahkan 1 sdt ragi.
  6. Tambahkan topping keju cheddar dan coklat ganache.

Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan. Resep Loukoumades Unik ala Yummy App, Donat Yunani yang Lagi Viral. Camilan bernama loukoumades sedang jadi pembicaraan hangat di media sosial. Loukoumades adalah versi bahasa Yunani dari donat.

Cara Memasak Loukoumades (Donat Yunani)

  1. Siapkan bahan..
  2. Dalam wadah masukkan terigu dan susubbubuk aduk rata. ambil 1/2gelas air hangat masukkan gula pasir dan ragi aduk2 dan tunggu sampai ragi aktif berbusa. lalu masukkan ke adonan tepung uleni sampe kalis.
  3. Masukkan ke dlm plastik segitiga dan ditali. tunggu smpe mengembang 2x lipat sekitar 30mnt atau sesuai suhu..lalu goreng dlm minyak panas api kecil dgn cara digunting ujung plastik lalu potongi dgn gunting.
  4. Goreng sampe kecoklatan lalu sajikan.

The very best traditional Loukoumades recipe (Greek donuts)! Loukoumades are little bite-sized fluffy sweet honey balls (the Greek version of donuts), which are deep fried to golden and crispy. Tips: Donat Yunani ini bercitarasa hambar, oleh karena itu disarankan kamu menambahkan madu, gula putih, SKM, atau cokelat manis. food voyages. Loukoumades atau lukumades, donat Yunani yang lagi viral. COM - Donat tak hanya berupa roti goreng dengan bentuk menyerupai cincin, seperti donat umumnya.

Komentar