Cara Mudah Membuat Ayam Suir Kemangi Yang Nikmat

Resep Ayam Suir Kemangi. Rebus ayam sampai matang dan suir-suir dagingnya. Siapkan minyak panas dan tumis bumbu halus (bawang merah, bawang putih, merica). Tambahkan daun jeruk , daun salam, sereh, jahe, tumis terus.

Ayam Suir Kemangi AYAM SUWIR PEDAS KEMANGI Dengan aroma khas dari kemangi akan menambah citarasa dari Haiii semua, Resep rahasia ibu mau berbagi resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi yang nikmatttt. Olahan ayam kemangi rica-rica ini sudah ada sejak dahulu dan masih menjadi favorit hingga saat Untuk mempraktekan resep ayam suir yang menggugah selera diperlukan beberapa bahan pokok. Saatnya mencoba resep tumis ayam kemangi yang sangat mudah. Bunda bisa memasak Ayam Suir Kemangi dengan 11 bahan dan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Ayam Suir Kemangi

  1. Tambahkan 1/2 kg dada ayam.
  2. Ambil 2 genggam daun kemangi.
  3. Tambahkan 5 sdm bawang goreng.
  4. Tambahkan Bumbu halus.
  5. Siapkan 5 cabe rawit iris2(optional).
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 20 cabe rawit.
  9. Ambil 1 saset terasi.
  10. Tambahkan Sejumput gula pasir.
  11. Siapkan 1/2 sdt garam.

Proses memasak tumis ayam kemangi ini cenderung singkat dan mudah, cocok untuk kamu yang tak ingin berlama-lama di dapur. NASI BAKAR AYAM SUIR KEMANGI - Resep Rahasia Ibu. Ulek bumbu halus yang telah disiapkan. Tumis bumbu tersebut hingga Ambil selembar daun pisang, tata daun kemangi, selembar daun pisang dan daging ayam yang sudah.

Cara Memasak Ayam Suir Kemangi

  1. Rebus dada ayam hingva matang, lalu goreng sampai sedjkit kekuningan, suir2 dan sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harus, masukkan suiran ayam..masak hingga tercampur rata, koreksi rasa.
  3. Masukkan kemangi dan bawang goreng, matikan api...aduk2 hingga kemangi layu. Sajikan.

Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat sajian nasi bakar ayam kemangi begitu menggiurkan. Ciri khas resep pepes ayam kemangi yang kedua adalah terletak di bungkusnya. Setelah semua bahan dan bumbu dimasak selanjutnya dibungkus dengan daun pisang dan dikukus sampai matang. Kemangi atau biasa disebut dengan daun kemangi, adalah salah satu tanaman yang sangat Daun kemangi memiliki wangi khas yang berasal dari kandungan sitral tinggi pada daun dan bunganya. Rebus ayam bersama bumbu halus, daun kemangi, garam, merica, dan Kecap Manis Bango di atas api Masukkan daun kemangi.

Komentar