Bagaimana Memasak Ayam saus telur asin Yang Lezat

Cara Memasak Ayam saus telur asin. Lihat juga resep Ayam Saus Telur Asin (Salted Egg Chicken) enak lainnya. Saus telur asin lagi hits banget dicampur dengan berbagai macam makanan. Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya!

Ayam saus telur asin Ayam krispi yang dibalut saus telur asin ini termasuk makanan kekinian yang diburu banyak orang. Panaskan minyak, masukkan dada ayam, sambil ditekan-tekan ke dalam tepung, goreng sampai kecoklatan, angkat tiriskan. Resep Ayam Fillet Saus Telur Asin - Resep masakan yang paling populer untuk saat ini adalah adonan dengan menggunakan saus telur asin, masakan ini sangat enak dan lezat dan terlebih lagi, masakan ini mampu membangkitkan selera makan kita. Anda dapat memasak Ayam saus telur asin dengan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut ini cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Ayam saus telur asin

  1. Tambahkan 500 gr dada ayam fillet.
  2. Ambil secukupnya Tepung bumbu kfc.
  3. Ambil secukupnya Tepung terigu.
  4. Siapkan secukupnya Air.
  5. Ambil 2 butir kuning telur asin.
  6. Tambahkan Cabe rawit.
  7. Tambahkan 2 lembar Daun jeruk.
  8. Tambahkan Daun bawang.
  9. Siapkan 1 siung bawang putih.
  10. Ambil 100 ml susu uht plain.
  11. Siapkan Garam.
  12. Ambil Lada.
  13. Siapkan Kaldu jamur.

Ayam Fillet ini adalah masakan yang paling digemari hampir diseluruh restoran mahal yang ada, entah itu restoran dalam negri maupun luar negri. Membuat ayam saus telur asin ini sebeneranya sangat mudah, kendalanya hanya di bahan itu saja tapi saya yakin kalau di daerah lain di luar Bali daun ini jauh lebih mudah ditemukan terutama bagi teman-teman yang tinggal di kawasan yang masakannya sering menggunakan rempah daun sperti Aceh, Medan dan lain-lain. Resep Ayam Fillet Saus Telur Asin - Resep masakan dengan menggunakan saus telur asin saat ini memang sedang populer alias naik daun ya. Rasanya yang khas dan tentunya super lezat ini pastinya akan mampu memanjakan lidah dan membangkitkan selera makan Anda.

Langkah-langkah Memasak Ayam saus telur asin

  1. Bersihkan fillet ayam dan potong dadu atau sesuai selera. Campurkan tepung bumbu kfc dengan air secukupnya. Jangan terlalu encer ya..
  2. Campur tepung terigu dengan kaldu jamur dan lada, Masukkan ayam yg sudah di baluri tepung basah. Goreng ayam hingga matang..
  3. Panaskan teflon dengan margarin, tumis bawang putih yg di cincang dan daun jeruk hingga harum. Masukkan kuning telur asin yg sudah di hancurkan dengan garpu. Aduk rata lalu beri susu sedikit demi sedikit sampai kuning telur larut. Bumbui sesuai selera. Terkahir masukkan ayam yg sudah di goreng dengan tepung. Aduk hingga rata dan beri daun bawang serta cabe rawit. Ayam saus telur asin siap dihidangkan..

Tak hanya rasanya yang gurih, rasa asin dan nikmatnya aroma kari membuat ketagihan siapa saja yang menyantapnya. Untuk Anda masih bingung ingin memasak menu makan siang apa nanti, yuk intip resep praktis dan video tutorial masak dari Kokiku Tv berikut ini. Lauk favorit keluarga kekinian saat santap bersama di luar. Kini dengan Royco Ayam Saus Telur Asin jadi lebih mudah membuatnya di rumah. Rasanya nggak perlu diragukan lagi, pasti Endeus dan spesial tentunya.

Komentar