Cara Mudah Membuat Ayam rica rica khas Manado Yang Lezat

Cara Memasak Ayam rica rica khas Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Selamat menikmati dirumah,semoga tutorial ini dapat membantu teman teman semua.untuk rasa silahkan lakukan sesuai selera. nantikan video berikutnya ya guys. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat.

Ayam rica rica khas Manado Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Resep masakan ayam Rica rica khas menado. Anda dapat membuat Ayam rica rica khas Manado dengan 24 bahan dan 6 langkah. Berikut ini cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Ayam rica rica khas Manado

  1. Siapkan 1 ayam potong 12.
  2. Siapkan 2 ikat kemangi.
  3. Tambahkan Bahan marinasi.
  4. Tambahkan 1 butir Jeruk nipis.
  5. Ambil 2 sdt garam.
  6. Siapkan Bumbu Halus.
  7. Tambahkan Cabai merah keriting (sesuai selera).
  8. Tambahkan Cabai rawit merah (sesuai selera).
  9. Siapkan 7 siung bawang merah.
  10. Tambahkan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 ruas kunyit.
  12. Siapkan 4 bh kemiri.
  13. Tambahkan Bumbu lain/geprek.
  14. Tambahkan 1 ruas jahe.
  15. Ambil 1 ruas lengkuas.
  16. Ambil 2 batang sereh.
  17. Tambahkan 5 lbr daun salam.
  18. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  19. Siapkan Bumbu penyedap.
  20. Siapkan 1/2 sdt garam.
  21. Tambahkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  22. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.
  23. Siapkan 50 ml air.
  24. Siapkan Minyak untuk menumis.

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Langkah-langkah Memasak Ayam rica rica khas Manado

  1. Cuci bersih ayam, baluri dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan 10 menit kemudian rebus sebentar untuk menghilangkan bau amis dan kotoran yang menempel.
  2. Goreng ayam sebentar saja (jangan sampai kering).
  3. Siapkan bumbu halus, ulek atau blender.
  4. Tumis bumbu halus dengan minyak, tunggu hingga wangi, kemudian masukkan bumbu geprek.aduk sebentar. Tuang air.
  5. Masukkan ayam dan kemangi. Aduk2 hingga bumbu meresap merata. Kasih garam,gula, kaldu jamur. Test rasa. sudah oke matikan kompor.
  6. Siap di hidangkan.

I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my life… Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. Bumbu resep ayam rica rica nya juga bisa meresap dengan mudah kedalam daging tanpa butuh waktu lama. Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bumbu ayam rica rica Bumbu Resep Ayam Rica Rica Manado Goreng. Bahan utama yang dibutuhkan adalah satu ekor ayam ukuran sedang besar.

Komentar