Cara Mudah Membuat Soto Betawi Fiber Creme Yang Lezat

Resep Soto Betawi Fiber Creme. Jadi guys skrg aku masak apapun yg brhbgn denagn santan aku ganti pakai produk dari fiber creme ya. Slain rasany ttp nikmat,sehat juga donk pastinya krn. Hello semuanya, welcome back to my channel!

Soto Betawi Fiber Creme Soto Betawi ini merupakan salah satu hidangan rumahan yang cocok dinikmati dalam segala suasana. Seperti saat cuaca tak menentu, yang Soto dari Jakarta ini kuahnya sangat segar. Biasanya kuah soto Betawi merupakan perpaduan dari santan dan susu yang dimasak dengan rempah-rempah. Anda bisa memasak Soto Betawi Fiber Creme dengan 20 bahan dan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Soto Betawi Fiber Creme

  1. Siapkan 500 gr daging khas (potong kotak rebus sisihkan).
  2. Tambahkan 3 lembar daun salam.
  3. Ambil 1 buah batang serai.
  4. Tambahkan 3 butir cengkeh.
  5. Siapkan 3 cm kayu manis.
  6. Ambil 2 ruas lengkuas.
  7. Tambahkan 3 sdm fiber creme.
  8. Ambil Bumbu halus:.
  9. Ambil 1 sdm ketumbar sangrai.
  10. Ambil 1/2 sdt jinten.
  11. Tambahkan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 6 siung bawang merah.
  13. Tambahkan 1 jempol jahe.
  14. Ambil 4 butir kemiri.
  15. Siapkan Bumbu lainnya:.
  16. Siapkan Garam, merica bubuk, kaldu jamur/ kaldu bubuk, gula pasir.
  17. Ambil Bahan pelengkap:.
  18. Siapkan 1 buah kentang potong dadu di goreng.
  19. Siapkan Irisan daun bawang.
  20. Ambil 1 buah tomat.

Soto Betawi adalah sup populer di wilayah Jakarta. Seperti Soto Madura dan Soto Sulung, Soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, seringkali organ lain juga termasuk, seperti mata, terpedo, dan juga hati. Daging sapi juga merupakan campuran bahan dalam soto Betawi.

Langkah-langkah Memasak Soto Betawi Fiber Creme

  1. Siapkan bahan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, jinten, ketumbar sangrai, jahe, kemiri). Tumis bumbu halus dengan (serai, daun salam, lengkuas, cengkeh dan kayu manis) sampai harum dan matang.
  2. Setelah bumbu matang tambahkan air kaldu sisa rebusan daging bersama daging (karena porsi sedikit saya di masak diwajan, klo banyak bumbu di tuang ke dalam panci). Beri garam, merica bubuk, kaldu jamur/kaldu bubuk, masak sampai daging empuk lalu tambahkan gula pasir. Setelah rasa pas tambahkan fiber creme.
  3. Aduk2 lalu masukan bahan pelengkap masak lagi sampai mendidih. Angkat dan sajikan dengan emping, sambal..

Resep Soto Betawi - Saat ini, Resep Soto Betawi sudah banyak dikenal oleh masyarakat, karena soto ini merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat. Jika mengunjungi DKI Jakarta, maka akan tersedia banyak warung dan restoran yang menjual soto Betawi di sepanjang. FiberCreme merupakan krimer serbaguna yang tinggi serat. FiberCreme meningkatkan cita rasa makanan dan minuman dengan rasa lembut dan creamy seperti halnya susu sapi atau santan. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari.

Komentar