Bagaimana Memasak Ayam rica simpel Yang Nikmat

Cara Memasak Ayam rica simpel. Resep Ayam potong lalu rebus Bumbu Bawang merah Bawang putih Cabe merah Cabe rawit Kunyit Tomat Semua ulek halus lalu tumis hingga harum Kemudian masukan. Kali ini aku mau berbagi resep yang simple dan mudah tetapi rasa ala restoran mahal. Jumpa.lagi dengan JIFA KULINER kali ini aku akan berbagi resep masak ayam rica-rica bikin magih yang simpel dan gak.ribet ya.

Ayam rica simpel Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city DID You make this ayam rica rica recipe? Anda dapat memasak Ayam rica simpel menggunakan 16 bahan dan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Ayam rica simpel

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung, bersihkan potong2.
  2. Ambil 1 sdm gula pasir.
  3. Ambil secukupnya Garam.
  4. Ambil 3 sere, geprek.
  5. Siapkan 5 daun jeruk.
  6. Tambahkan 2 daun pandan.
  7. Tambahkan secukupnya Minyak.
  8. Ambil 10 butir bawang merah iris tipis2.
  9. Tambahkan 10 cabe rawit merah utuh.
  10. Ambil Bumbu halus :.
  11. Tambahkan 6 siung bawang putih.
  12. Tambahkan 1 ruas jari jahe.
  13. Siapkan Sedikit kunyit.
  14. Siapkan 1 kemiri.
  15. Ambil 10 cabe merah keriting.
  16. Ambil 10 cabe rawit merah.

I love it when you guys snap a photo. Bumbu resep ayam rica rica nya juga bisa meresap dengan mudah kedalam daging tanpa butuh waktu lama. Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bumbu ayam rica rica dan cara membuatnya di. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas.

Langkah-langkah Memasak Ayam rica simpel

  1. Rebus ayam (me : 5-30-7), tiriskan sisihkan kaldunya.
  2. Panaskan minyak, goreng ayam setengah kering.
  3. Ambil kurleb 5 sdm minyak bekas menggoreng ayam, panaskan.
  4. Tumis bawang merah sampai hampir matang, masukkan bumbu halus, tumis sampai harum, tambahkan sere, daun jeruk, daun pandan, cabe rawit utuh. Tambahkan gula pasir, garam..
  5. Masukkan ayam, aduk rata, tambahkan air secukupnya. Masak sampai bumbu meresap dan air menyusut. Koreksi rasa..
  6. Angkat, hidangkan..

Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan menu yang. Resep Ayam Rica Rica - Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan. Berikut resep memasak ayam rica-rica untuk menu harian keluarga atau buka puasa.

Komentar