Cara Mudah Membuat Ayam Geprek Sambel Bawang Yang Nikmat

Cara Memasak Ayam Geprek Sambel Bawang. RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel. Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang.

Ayam Geprek Sambel Bawang Siapkan bumbu sambal bawang untuk ayam geprek tersebut; Tumis cabai, bawang merah, bawang putih dan tomat dengan api Ayam geprek memang tidak lengkap jika tidak disajikan dengan sambal. Ayam geprek sambal bawang. foto: Instagram/@perilia_kitchens. Kreasi resep sambal ayam geprek selanjutnya adalah menggunakan sambal bawang. Bunda dapat memasak Ayam Geprek Sambel Bawang menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut ini cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Ayam Geprek Sambel Bawang

  1. Tambahkan 150 gr Ayam Fillet.
  2. Ambil 2 sdm Tepung Terigu.
  3. Siapkan 1 sdm Tepung Beras.
  4. Tambahkan 2 siung Bawang Putih.
  5. Tambahkan Garam.
  6. Tambahkan Lada.
  7. Tambahkan 1 bh Telur.
  8. Tambahkan Air es.
  9. Ambil Sambel.
  10. Ambil 2 siung Bawang Putih.
  11. Tambahkan 9-10 bh Cabe Rawit.
  12. Tambahkan secukupnya Garam,.
  13. Siapkan Minyak Goreng.

Pastinya, rasa bawang yang gurih akan makin memperlezat hidangan ayam geprek. Menu ini juga banyak disukai, lho. Ini nih yang menjadi andalah sekaligus makanan favorit bagi sebagian orang yang suka makanan pedas. Yang pasti kalian patut untuk mencoba resep ayam geprek sambal bawang yang satu ini.

Langkah-langkah Memasak Ayam Geprek Sambel Bawang

  1. Tumbuk bawang putih hingga halus lalu campurkan bawang putih, garam, lada ke dlm ayam dan telur diamkan selama kurleb 30mnt.
  2. Di wadah yg berbeda, campurkan tepung terigu dan tepung beras menjadi satu.
  3. Masukan ayam yg telah dimarinasi ke dalam adonan tepung stlh tertutup semua ayam dgn tepung masukan ke dlm air es kemudian balurkan kembali ke tepung yg tdi hingga semua ayam tertutup dgn tepung dan cubit pelan2.
  4. Panaskan wajan hingga panas lalu masukan ayam tdi goreng dgn api sedang..
  5. Ulek bawang putih dan cabe rawit hingga halus tmbhkan garam lalu siram dgn minyak bekas ayam goreng tdi..
  6. Sajikan sambal diatas ayam lalu digeprek sdkt menggunakan tumbukan.

Kemudian tumis sambal sampai harum dan matang. Geprek ayam goreng tepung dengan sambal bawang. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan kreatifitasnya ayam ala KFC ditambah sambel jadi menu baru, yang sekarang Membuatnya gak sulit, asal bisa membuat ayam ala KFC dipastikan bisa membuat ayam geprek krispy sambal bawang. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat. Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda.

Komentar