Cara Mudah Membuat Tempe ampela ayam kecap Yang Lezat

Resep Tempe ampela ayam kecap. Hati Ampela dan Tempe Bumbu Kecap makanan enak yang sering saya masak, yang dibimbui oleh Bawang merah Bawang putih Kemiri Ketumbar Serai dan Daun jeruk. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat: tidak bau dan empuk. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu.

Tempe ampela ayam kecap Berikut ini beberapa resep ayam kecap yang bisa kamu praktekkan langsung. Resep Masak Ati Ampela Ayam Kecap Pedas Manis rasanya dijamin enak banget pedasnya bikin makan pengen nambah terus. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Anda dapat memasak Tempe ampela ayam kecap menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Inilah cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Tempe ampela ayam kecap

  1. Tambahkan 7 buah ampela ayam.
  2. Tambahkan 1/2 papan tempe.
  3. Tambahkan 3 siung bawang merah.
  4. Ambil 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 buah cabe hijau besar.
  6. Ambil 2 buah cabe rawit hijau.
  7. Siapkan 2 lembar daun Salam.
  8. Tambahkan 2 lembar daun jeruk.
  9. Tambahkan 1 sdm kecap manis.
  10. Siapkan 100 ml air.
  11. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.

Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam. KOMPAS.com - Ayam kecap manis termasuk masakan yang gampang dibuat di rumah. Cocok untuk makan siang maupun malam bersama keluarga. MasyaAllah enak banget hati ampela ayam masak kecap bisa buat menu buka puasa ni, salam sahabat baru mama semoga bisa menjadi sahabat selamanya ya salam sayang sukses selalu dari alisha.

Cara Memasak Tempe ampela ayam kecap

  1. Cuci bersih ampela ayam kemudian rebus hingga empuk potong sesuai selera sisihkan..
  2. Potong-potong tempe sesuai selera..
  3. Iris halus bawang dan cabe..
  4. Tumis duo bawang kemudian cabe masak hingga harum..
  5. Masukkan ampela aduk rata asal terkena minyak kemudian masukkan tempe aduk sebentar..
  6. Tambahkan air, kecap manis, garam cek rasa masak hingga air menyusut..

Enaknya hati ampela ayam bisa jadi lazat dimasak begini ya. Makanan Ampela Ayam Bumbu Ketumbar ini boleh juga ditambah petai kalau anda suka. Proses memasaknya gampang dan sederhana banget sehingga siapapun bisa memasak makanan sehat ini. Lihat juga resep Ati Ampela Tumis Kecap enak lainnya. Ayam masak kecap, siapa yang bisa menolaknya?

Komentar