Cara Mudah Menyiapkan 148. Loukoumades (Donat Yunani) Yang Nikmat

Resep 148. Loukoumades (Donat Yunani). The very best traditional Loukoumades recipe (Greek donuts)! Loukoumades are little fluffy sweet honey balls, deep fried to golden and crispy perfection. Greek donuts (loukoumades) are traditionally served soaked in hot honey syrup, sprinkled with cinnamon and garnished with chopped.

148. Loukoumades (Donat Yunani) Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Loukoumades (dibaca: lukumades) merupakan penganan khas yang berasal dari Yunani. Penganan yang disebut juga dengan donat Yunani ini telah menyebar di seluruh dunia. Bunda bisa membuat 148. Loukoumades (Donat Yunani) menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Inilah cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk 148. Loukoumades (Donat Yunani)

  1. Ambil 150 gr tepung protein sedang.
  2. Tambahkan 10 gr gula pasir.
  3. Tambahkan 1/2 sdt ragi instan.
  4. Tambahkan 200 ml susu cair.
  5. Tambahkan 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 10 gr butter dicairkan.
  7. Siapkan 500 ml minyak utk menggoreng.

Namun, penganan ini viral dan banyak dibahas oleh food vlogger di Indonesia beberapa hari silam. Place the loukoumades on a baking sheet, drizzle them with honey syrup, and sprinkle with cinnamon. Also I added the cinnamon to the honey syrup as it cooked rather then sprinkling it on top. This made it easy to evenly coat the loukoumades with cinnamon.

Cara Memasak 148. Loukoumades (Donat Yunani)

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Campur ragi instan, gula, susu hangat, aduk diamkan sd berbuih, krg lebih 10 menit.
  3. Tuang sedikit sedikit ke terigu.
  4. Tambahkan garam, mentega, aduk rata diamkan kurang lebih 20 menit.
  5. Panaskan minyak, bentuk bulat adonan dgn 2 sendok, goreng dalam minyak banyak, api kecil.
  6. Siap dinikmati.

Donat yang berasal dari Yunani ini paling enak dijadikan camilan legit. Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa. Loukoumades secara tradisional disajikan dengan lelehan sirup dan madu, kadang ditambah taburan kacang yang renyah. Resep Loukoumades Unik ala Yummy App, Donat Yunani yang Lagi Viral. Rasanya seperti donat pada umumnya yang disajikan dengan aneka topping manis, seperti cokelat.

Komentar