Cara Mudah Memasak Ayam sisit/ ayam suwir Yang Lezat

Cara Memasak Ayam sisit/ ayam suwir. Talking about a complex flavorful aroma of Indonesian food, you have to put this ayam suwir Bali or also known as ayam sisit bali in one of your to-try foods (besides rendang sapi Padang, which is the national dish of Indonesia). In Indonesian language, ayam means chicken, suwir or sisit means shredded, pedas means spicy. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas.

Ayam sisit/ ayam suwir Ayam suwir yg biasa ada di nasi campur bali. Ayam nya boleh direbus, dikukus kalo sy sih lebih suka dibakar. Lebih wangii Ayam sisit merupakan ayam suwir khas Bali yang dibuat dari berbagai rempah, sehingga rasanya amat nikmat. Anda dapat membuat Ayam sisit/ ayam suwir dengan 9 bahan dan 2 langkah. Berikut ini langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Ayam sisit/ ayam suwir

  1. Ambil 2 paha/ dada ayam.
  2. Ambil 6 bawang merah.
  3. Siapkan 5 bawang putih.
  4. Tambahkan 1 Cabe besar, rawit,.
  5. Tambahkan 2 cm jahe,kunyit,lengkuas.
  6. Tambahkan secukupnya Garam,terasi,kaldu bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt ketumbar, 2 butir kemiri.
  8. Siapkan 1 batang sereh yang putihnya saja ya, daun jeruk, daun salam.
  9. Siapkan 3 sdm minyak sayur.

Biasanya olahan ayam ini digunakan sebagai salah satu menu nasi campur khas Bali. Kamu juga bisa masak ayam sisit dengan resep di bawah ini. Ayam suwir ini mempunyai rasa yang unik, tidak hanya sekedar bumbu tumis biasa tetapi menggunakan terasi, kencur dan air asam jawa di dalamnya. Rasanya lezat, khas racikan bumbu dari Pulau Dewata dan membuatnya pun mudah.

Cara Memasak Ayam sisit/ ayam suwir

  1. Bumbu di haluskan (kecuali daun jeruk daun salam) sisihkan. Bersihkan ayam, rebus ayam dengan 1 1/2 gelas air hingga matang dan air rebusannya habis. Suir suir ambil dagingnya saja. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukkan ayam suir nya aduk aduk, tambahkan air 1/2 gelas, masukkan daun jeruk, daun salam biarkan sampe air habis, aduk aduk hingga ayam kecoklatan dan bumbunya meresap,angkat Sajikan..

Lihat juga resep Ayam sisit/ ayam suwir enak lainnya. Ayam suwir berbalut bumbu pedas sangat lezat jika disajikan dengan sepiring nasi putih hangat. Resep Ayam Suwir Khas Bali - Ayam merupakan salah satu hewan yang memiliki daging yang lezat. Tak hanya dagingnya saja, bagian tubuh lain hewan yang termasuk golongan unggas ini seperti kepala, leher, sayap, hingga ceker, dapat diolah menjadi berbagai masakan yang lezat dan nikmat. Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat.

Komentar