Cara Mudah Membuat Ayam woku Yang Lezat

Cara Membuat Ayam woku. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku. What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from the use of lime leaves, lemongrass, tomato, or in the case of a woku, lemon basil (Indonesian: daun kemangi). Note that lemon basil is different from the regular (Italian) basil.

Ayam woku Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Anda bisa membuat Ayam woku menggunakan 23 bahan dan 4 langkah. Inilah cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Ayam woku

  1. Ambil 500 gram daging paha ayam tanpa tulang,bisa mix dada ayam.
  2. Ambil 1 buah cabe merah,iris serong.
  3. Ambil 3 buah cabe rawit,belah dua.
  4. Siapkan 2 buah tomat,potong potong.
  5. Ambil 2 siung bawang putih,iris memanjang.
  6. Siapkan 1 batang daun kemangi,ambil daunya.
  7. Siapkan 2 batang serai,memarkan.
  8. Ambil 2 lembar daun kunyit,simpulkan.
  9. Tambahkan 1 batang daun bawang,potong2.
  10. Ambil 2 helai daun pandan muda,iris tipis.
  11. Siapkan 200 ml air matang.
  12. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  13. Tambahkan Haluskan :.
  14. Tambahkan 8 buah cabe merah.
  15. Ambil 5 buah cabai rawit.
  16. Ambil 8 butir bawang merah.
  17. Tambahkan 4 siung bawang putih.
  18. Tambahkan 3 ruas kunyit,bakar.
  19. Ambil 1 ruas jahe.
  20. Ambil 6 butir kemiri,sangrai.
  21. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  22. Siapkan 1 sdt chicken powder.
  23. Siapkan secukupnya Garam dan gula.

Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Cara Memasak Ayam woku

  1. Cuci bersih ayam,potong potong sesuai selera,tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan daun jeruk,serai dan daun kunyit. Masak hingga bumbu matang.sisihkan.
  3. Panaskan wajan dengan sedikit minyak,masukkan bawang putih iris,cabe merah dan cabai rawit,tumis sebentar. masukkan bumbu halus aduk hingga merata,masukkan ayam dan daun pandan masak hingga ayam berubah warna. Tambahkan air matang,masak ayam hingga matang..
  4. Masukkan tomat dan daun bawang. Aduk merata,masak hingga tomat agak layu. Koreksi rasa. Matikan kompor,tambahkan daun kemangi aduk merata. Angkat dan sajikan..

Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis. #MasakanSulawesi Resep Cara Membuat Ayam Woku Asli Masakan Khas Manado - Ayam Woku merupakan masakan khas Manado dengan citarasa yang nikmat dan lezat, diolah dengan resep bumbu rempah-rempah khas nusantara yang sangat komplit membuat menu makanan ini menjadi begitu istimewa. Masakan ayam woku Manado ini sangat nikmat jika disantap dengan nasi hangat dan taburan bawang merah diatas nya. Resep Ayam Woku Khas Manado Belanga - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata.

Komentar