Cara Mudah Membuat Nasi Goreng rumahan πŸ‘πŸ˜ƒ Yang Menggugah Selera

Resep Nasi Goreng rumahan πŸ‘πŸ˜ƒ. Brilio.net - Nasi goreng memang menjadi menu favorit dan bisa diandalkan karena makanan ini cukup praktis dibuat. Selain itu, nasi goreng merupakan makanan murah dan merupakan pilihan gampang bagi orang yang tidak suka ribet. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia.

Nasi Goreng rumahan πŸ‘πŸ˜ƒ Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana bahan bahannya. Dilengkapi tips memasak nasi goreng spesial ala restauran dengan menggunakan api besar dan api kecil supaya lezat dan harum aromanya. Yang membuat nasi goreng nikmat seperti nasgornya abang-abang adalah minyak baceman bawang putih dan minyak wijen. Anda dapat membuat Nasi Goreng rumahan πŸ‘πŸ˜ƒ dengan 13 bahan dan 5 langkah. Inilah cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Nasi Goreng rumahan πŸ‘πŸ˜ƒ

  1. Siapkan Telur.
  2. Siapkan 2 Baput.
  3. Tambahkan 1 Bamer.
  4. Siapkan 1 Kemiri.
  5. Ambil 3 Cabe kriting.
  6. Siapkan 1 Cabe galak.
  7. Tambahkan 3 potong Timun.
  8. Siapkan 3 potong Tomat.
  9. Ambil Garam.
  10. Tambahkan Merica.
  11. Tambahkan Gula.
  12. Ambil 2 sdm kecap.
  13. Tambahkan 2 sdm Minyak.

Ini resepnya dari Fah Umi Yasmin yang selalu saya pakai. Salah satu nasi goreng khas Indonesia adalah nasi goreng rumahan spesial yang dapat anda hidangan menjadi menu utama di tengah keluarga. Untuk anda yang akan membuatnya di rumah, tidaklah sulit. Bahkan dengan bahan dan bumbu yang mudah untuk didapatkan.

Cara Memasak Nasi Goreng rumahan πŸ‘πŸ˜ƒ

  1. Ulek baput, bamer, kemiri, cabe merah, keriting, sampai halus.
  2. Tuang minyak sedikit, lalu tunggu minyak panas, cemplungkan bahan"yg di atas, oseng".
  3. Kemudian tambahkan telur, lalu di oseng". Masukan nasi, kecap, garam, merica di aduk sampai matang..
  4. Kalau sudah matang incip dulu sedkit masakannya, bila dirasa sudah pas. Siap dihidangkan..
  5. Krna saya suka topping telur, timun dan tomat saya iris"..

Nasi goreng memiliki banyak variasi, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Mau itu nasi goreng rumahan hingga restoran sekalipun, perbedaannya tak jauh kentara. Tapi, nasi goreng yang enak pasti berasal dari resep yang pas. Simak cara membuat nasi goreng berikut ini, yuk!

Komentar