Bagaimana Memasak Nasi Goreng Mantul (resep keluarga) Yang Lezat

Resep Nasi Goreng Mantul (resep keluarga). Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana ba. Kalau ditanya, resep masakan yang terbuat dari nasi yang paling populer di Indonesia apa? Pasti sebagian besar menjawab resep nasi goreng.

Nasi Goreng Mantul (resep keluarga) Nasi goreng Jawa adalah nasi goreng babat Semarang yang warnanya kecokelatan dengan tambahan sayuran kol dan suwiran ayam kampung tang pasti rasanya mengiurkan. Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Mayones Favorit Keluarga. Resep nasi goreng ala kampung ini sangat mudah dan cepat dalam pembuatannya. Anda bisa memasak Nasi Goreng Mantul (resep keluarga) menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Inilah cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Nasi Goreng Mantul (resep keluarga)

  1. Siapkan 2 piring Nasi putih.
  2. Tambahkan 5 buah Cabai rawit.
  3. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  4. Siapkan 1 siung Bawang putih.
  5. Siapkan Ebi (boleh skip. Tapi kalo gapake gamantul🤪).
  6. Tambahkan Kecap manis.
  7. Ambil Garam.
  8. Siapkan Gula.
  9. Ambil Penyedap rasa.

Maka dari itu, menu ini bisa Kamu jadikan alternatif saat kamu Tidak percaya? Silahkan coba saja resep tersebut di rumah. Karena bumbu nasi goreng ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk Kamu jumpai di. Resep Nasi Goreng Telur - Versi Wikipedia nasi goreng merupakan salah satu makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, yang kemudian ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya seperti telur, ayam.

Cara Memasak Nasi Goreng Mantul (resep keluarga)

  1. Haluskan cabai dan bawang. Kemudian beri taburan ebi sekitar ±3 sdt. Lalu beri garam sedikit saja agar rasanya tidak terlalu asin.
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu hingga harum. Lalu masukkan nasi. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan kecap manis, sejumput garam, penyedap rasa, gula. Koreksi rasa. Sajikan.

Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Enak dan Mantap. Setelah matang masukkan ke dalam piring sajian dan tambahkan irisan tomat, mentimun, acar dan taburkan bawang merah gorengnya lalu siap disajikan untuk semua anggota keluarga. View Recipe Details Below I have chosen to provide my maternal aunt's famous Nasi Goreng recipe as my first post. 'Nasi' refers to rice and 'goreng' refers to stir fried. So in English, we refer to. Berbahan utama nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang ada di lemari es, anda dapat langsung membuat nasi goreng ini.

Komentar