Bagaimana Membuat Ayam rica Yang Nikmat

Cara Memasak Ayam rica. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak.

Ayam rica Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. Seperti resep masakan ayam yang lain, Resep Ayam Rica Rica juga menggunakan beberapa macam rempah rempah dan bumbu asli Indonesia, seperti batang sereh, cabai rawit, jahe dan yang lainnya. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. Anda bisa membuat Ayam rica dengan 15 bahan dan 3 langkah. Berikut ini langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk Ayam rica

  1. Tambahkan 1/2 ekor ayam (bagian paha).
  2. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  3. Ambil 2 lbr daun salam.
  4. Siapkan 1 btg serai (potong 3 bagian).
  5. Ambil 200 ml air.
  6. Ambil Secukupnya gula dan garam.
  7. Siapkan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  8. Ambil Bumbu halus.
  9. Tambahkan 7 bh cabai rawit merah.
  10. Ambil 3 bh cabai kering.
  11. Tambahkan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Siapkan 2 bh kemiri.
  14. Siapkan 3 cm jahe.
  15. Tambahkan 1 sdt kunyit bubuk.

Due to its popularity across Indonesia, people have come up with many varieties with rica rica. Resep Ayam Rica - Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga - Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado - Sul. Resep Ayam Rica-Rica - Apabila kita mendengar bumbu rica-rica mungkin pikiran kita akan Sebenarnya untuk pembuatan ayam rica-rica ini hampir sama seperti kita mengolah ayam pedas. Ayam rica-rica is one of Indonesian culinary, precisely from Manado, North Sulawesi.

Cara Memasak Ayam rica

  1. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, daun jeruk, serai, gula dan garam.
  2. Masukkan ayam, lalu tambahkan air, aduk rata, masak hingga airnya menyusut.
  3. Ayam Rica siap dinikmati dengan nasi hangat.

The word Rica is derived from the language of Manado which means spicy or chili. Recipes to make ayam rica-rica are. Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai.

Komentar