Cara Mudah Memasak Ayam Kecap favorit Yang Nikmat

Cara Memasak Ayam Kecap favorit. Resep Ayam Kecap - Ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang paling banyak Banyak sekali resep olahan ayam yang menjadi favorit keluarga salah satunya adalah resep ayam. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana.

Ayam Kecap favorit Walau memiliki cita rasa hampir mirip dengan ayam. Artikel kali ini akan membagikan resep ayam kecap yang sudah melegenda dan apabila di tanya soal Namun jangan khawatir karena pada artikel kali ini saya akan membagikan resep ayam kecap. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Anda bisa memasak Ayam Kecap favorit dengan 16 bahan dan 5 langkah. Inilah cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Ayam Kecap favorit

  1. Ambil 15 ayam potongan kecil/ sayap ayam.
  2. Siapkan Secukupnya Bawang bombay.
  3. Ambil 4 siung Bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  5. Siapkan 2 sdm Mentega.
  6. Tambahkan 2 sdm kecap asin.
  7. Tambahkan 2 sdm kecap inggris.
  8. Ambil 2 sdt bawang putih bubuk.
  9. Tambahkan 2 sdt saos tiram.
  10. Ambil 2 sdt lada.
  11. Tambahkan 2 sdt garam.
  12. Tambahkan 2 sdt penyedap rasa.
  13. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  14. Siapkan 1 sdm madu (merk bebas ya).
  15. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  16. Ambil 1 gelas Air matang.

Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat. Membuat semur ayam kecap sangat mudah dan hasilnya maknyus.karena di buat dengan ikhlas. Resep ayam kecap pedas ini hampir menjadi favorit banyak orang, soalnya nggak enak makan. Pastinya komposisi cabe yang lebih banyak menjadikan rasa pedas pada ayam kecap tambah.

Langkah-langkah Memasak Ayam Kecap favorit

  1. Cuci bersih ayam dan tiriskan,.
  2. Marinasi ayam dgn kecap asin 2sdm, bawang putih bubuk secukupnya, penyedap rasa 2sdt, campur rata diamkan slama 30 mnt.
  3. Siapkan bawang putih diiris2 tipis, bawang bombay iris dan daun bawang iris, stlh 30 mnt..panaskan wajan dg margarin beri minyak goreng sdikit saja..stlh margarin cair dan panas harum, masukan ayam yg tlh di marinasi, aduk sampai brubah warna, masukan bawang putih, bawang bombay dan daun bawang..aduk hingga harum..
  4. Beri kecap manis, kecap inggris,saos tiram, garam, penyedap rasa, lada dan madu serta gula..tumis hingga matang, beri air matang sesuai selera..koreksi rasa, diamkan sampai benar benar meresap dan mengental..
  5. Matikan kompor.Angkat dan siap disajikan..slmat mencoba🙏😁.

Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Simak resep cara membuat ayam kecap ini! Merupakan salah satu olahan ayam favorit, terutama bagi orang jawa. Sebab rasanya yang gurih manis, sangat cocok dimakan dengan nasi putih. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah.

Komentar