Cara Mudah Membuat Ayam Goreng saus mentega Yang Menggugah Selera

Resep Ayam Goreng saus mentega. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food. Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang.

Ayam Goreng saus mentega Ayam goreng saus mentega siap disajikan. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana. Bunda dapat membuat Ayam Goreng saus mentega dengan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut ini cara untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Ayam Goreng saus mentega

  1. Siapkan 1 ekor ayam potong 12.
  2. Ambil 6 Siung Bawang Merah.
  3. Ambil 4 Siung Bawang Putih.
  4. Ambil 4 Buah Cabe Merah.
  5. Ambil 1 buah Bawang Bombay.
  6. Siapkan 1 Sdt garam.
  7. Tambahkan Bahan Pelengkap.
  8. Ambil 1 Sdm Kecap Manis.
  9. Ambil 1 Sdm Saos tiram.
  10. Tambahkan Mentega.
  11. Ambil 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 2 Sdt Kaldu ayam.
  13. Ambil 1 Sdt Lada bubuk.

Banyak resep masakan ayam kreasi baru dan salah satunya adalah masakan ayam mentega. Tidak ada salahnya kita coba membuat kreasi kreasi baru dalam hal resep masakan. Cara Membuat Ayam Goreng Saus Mentega. Pertama bersihkan daging ayam kemudian lumuri dengan air jeruk nipis, garam dan jus bawang putih cincang.

Langkah-langkah Memasak Ayam Goreng saus mentega

  1. Goreng Ayam sampai setengah matang, Sisihkan..
  2. Iris Cabe merah, Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Bombay sisihkan..
  3. Tumis semua bahan iris dengan mentega sampai layu berikan daun salam, masak sampai bumbu harum l..
  4. Campur ayam kedalam tumisan masukan saus tiram, kecap manis, lada bubuk dan kaldu ayam berikan sedikit air agar berkuah, masak sampai bumbu meresap kedalam ayam..
  5. Berikan bawang goreng untuk pelengkap. Selamat mencoba.

Panaskan minyak di penggorengan, setelah panas lalu goreng ayam menggunakan api sedang sampai warnanya kuning kecoklatan dan teksturnya empuk. Ayam Goreng Crispy Saus Mentega step by step. Cuci bersih ayam lalu balurkan bawang putih dan jahe yang telah diulek serta garam. Beri perasan jeruk lemon dan tambahkan sedikit air sampai ayam terendam. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna.

Komentar