Cara Mudah Membuat Opor ayam kampung Yang Lezat

Resep Opor ayam kampung. Kangen sama opor ayam kampung khas kota batang yang kental kuahnya, jadi coba buat sendiri. Rasanya mantul! #AhlinyaAyam #SiapRamadan Resep Opor Ayam Kampung. Nah uda lama nih ga makan lauk opor ayam.

Opor ayam kampung Hehe Eit tp budhe kepasarnya lengkap dengan. Lezatnya Opor Ayam Kampung, Tekstur Daging Empuk hingga ke Tulang. Mencicipi opor ayam (Foto: Instagram @tsaniwismono) JAKARTA, iNews.id - Opor ayam menjadi salah satu menu paling digemari banyak orang. Anda dapat memasak Opor ayam kampung dengan 22 bahan dan 3 langkah. Berikut ini langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk Opor ayam kampung

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung.
  2. Ambil 1 jeruk nipis.
  3. Tambahkan 3 bawang putih geprek.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Tambahkan 10 bamer.
  7. Siapkan 5 baput.
  8. Tambahkan 2 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 1 sdt lada.
  10. Tambahkan 3 cm lengkoas.
  11. Siapkan 3 cm jahe.
  12. Siapkan 3 buah kemiri.
  13. Tambahkan 1/2 Biji pala.
  14. Tambahkan 1/2 sdt bubuk kunyit (Boleh kunyit utuh 3cm).
  15. Ambil Bahan cemplung :.
  16. Ambil 1 buah sereh.
  17. Siapkan 3 lembar daun salam.
  18. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  19. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap.
  20. Tambahkan 400 ml santan.
  21. Ambil 100 ml air putih.
  22. Ambil Minyak.

Resep Opor Ayam Salah satu aneka resep ayam kampung lainnya adalah opor. Tak usah menunggu lebaran, opor ayam bisa kamu coba sebelumnya untuk hidangan berbuka puasa atau sahur.. Haluskan semua bumbu bumbu yang dibutuhkan dengan cara diblender maupun diuleg; Panaskan minyak secukupnya, kemudian tumis bumbu halus tadi, Serai, daun jeruk, dan daun juga salam. Resep Opor Ayam Kampung:: Opor ayam merupakan salah satu olahan berbahan dasar daging ayam yang sangat populer di indoneisia.

Langkah-langkah Memasak Opor ayam kampung

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih dgn air mengalir, beri jeruk nipis, bawang putih geprek, dan sdkit garam. Diamkan kurleb 15mnt. Lalu bilas lagi dgn air mengalir.
  2. Tumis bumbu halus, dan bumbu cemplung, aduk2 sampai harum. Lalu masukan ayam aduk2 sampai rata, masukan santan, dan tambahkan air..
  3. Beri garam, gula, penyedap. Test rasa. Lalu diamkan sampai kuahnya kental, dan matikan kompor jika sdh empuk ayamnya. Angkat dan siap dihidangkan dgn tambahan bawang goreng. Selamat mencoba 👌.

Masakan ini sering dijumpai pada saat perayaaan hari-hari besar agama seperti idulfitri dan sebagainya. Opor ayam kampung memiliki rasa berbeda dengan ayam potong. Oleh karena itu, perlu diketahui cara memasak opor ayam kampung. Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Hanya saja untuk jenis ayam ini lebih di sukai karena rasanya yang bisa memadu dengan opor ayam dan bisa membuatnya semakin nikmat.

Komentar